Jumat, 25 Juli 2014

Melupakan Mantan ( Move On )

     Mungkin kalian sama sepertiku, mempunyai mantan yang dulunya kita saling mencintai. Mengakhiri sebuah hubungan tentu sangat sulit apalagi untuk melupakan sangat tidak mungkin kecuali seseorang mengalami lupa ingatan. Mantan adalah permasalahan yang sering membuat kita galau. Tentunya semua hal-hal yang pernah kita lakukan dengan mantan akan terus membayangi pikiran. bukan hanya saya yang sepeti itu tapi hampir semua orang merasakan bagaimana rasanya hidup dibawah bayang-bayang sang mantan. Dan ketika ingin memulai hubungan baru dengan orang yang baru, rasanya ragu-ragu, takut, khawatir dan bahkan kita sering membandingkannya dengan sang mantan. dan hal paling sering terjadi itu pada saat tidur memimpikan sang mantan, sungguh akan membuat kita terpuruk yang berpengaruh pada kehidupan kita sehari-hari.
          Tapi Sob saya sudah bebas dari hal itu, hehehehe. Kita tidak boleh berlaru-larut dengan keGALAU-an. Ingat kita hidup untuk masa kini dan masa depan BUKAN MASA LALU. Sahabat saya( Mirna dan Irma ) dulu bertanya bagaimana sih cara saya move On dengan si dia, hahaha gampang kok :D

1. Hapus Kontak tentang Dia
ia pertama-tama saya hapus semua kontak yang berhubungan dengan di Dia, Nomer HP termasuk media sosial. Tapi ada sebagian orang yang menghafal nomer hp Mantannya, itu saking sayangnya, dan tentu semakin sulit untuk melupakan. Jangan biarkan ada komunikasi yang kembali terjalin antara Anda dan dia.

2. Buang Semua Pemberiannya
 Semua barang yang berasal darinya akan membuat kalian teringat 5W1H.

WHO: SIAPA yang memberikan itu kepada kalian. Dialah pacarmu pada saat itu yang memberikan itu padamu.
WHAT: APA yang dilakukan dia terhadap kalian. Dialah pacarmu pada saat itu yang melakukan yang terbaik untukmu
WHERE: DIMANA dia memberikan itu kepada kalian. Dialah pacarmu pada saat itu yang memberikan itu ditempat kenangan terindah berdua
WHEN: KAPAN dia memberikan itu kepada kalian Dialah pacarmu pada saat itu yang memberikan itu pada saat ulangtahunmu, anniversarymu, atau saat kalian berada dalam kesedihan, dalam kebahagiaan dan dalam kehangatan.
WHY: KENAPA dia memberikan itu kepada kalian. Untuk apa dia memberikan itu? karena dia sayang padamu pada saat itu.
HOW: BAGAIMANA dia memberikan itu kepada kalian? Dia memberikan dengan penuh ketulusan, dan penuh rasa sayang

Jadi, BUANGLAH itu kalau perlu BAKAR SAJA! Dulu kalung pemberian dia, Aku buang di sungai dan Gantungan kunci Couple saya bakar waktu masak Air. hehehe

3. Renungkan dan Menangislah !!!
Pejamkan kedua matamu, ingatlah semua kejadian dan kenangan yang pernah kalian lalui bersamanya. kalau perlu flashback dari awal pertemuan kalian sampai akhirnya terpisah seperti saat ini. Rasakan rasa semua perasaan kalian saat itu. Sayang, bahagia, senang, dan semuanya yang bisa kalian rasakan saat itu. dan tiba saatnya RENUNGKAN! kini dia sudah pergi meninggalkanmu tangisilah sedalam-dalamnya. Teruslah MENAGISInya hingga air mata itu habis dan semua perasaan dalam hati hilang.

4. Bangunlah, Habiskan waktu dengan teman, sahabat dan keluarga
Bangunlah dari renunganmu. Bangkitlah dari jatuhmu. Kini saatnya untuk melihat keseluruh penjuru. Kalian masih punya teman yang terus mensupport kalian. Kalian masih punya sahabat yang selalu ada untuk kalian. Kalian masih memiliki keluarga yang sangat dekat dengan kalian.
Kalian bisa curhat sepuasnya dengan mereka. Tapi jangan samape curhat tentang mantan, cobalah untuk melakukan aktivitas yang membuat Kalian tertawa dengan sahabat atau keluarga. Dengan melakukan hal itu kita akan menyadari bahwa ternyata masih ada orang lain yang bisa diajak untuk berbagi kegembiraan dan kesedihan selain mantan. Saya dan sahabatku paling sering nongkrong di penjual es teler, disana kami saling curhat dan seru-seruan.

5. Carilah Nuansa Baru
Carilah nuansa baru dalam hidup kalian. Baik itu pergi kesuatu tempat yang belum pernah kalian kunjungi, ataupun melakukan sesuatu yang belum pernah kalian lakukan selama ini. Dengan begitu kalian akan mengerti bahwa hidup ini sangatlah indah, dan kalian akan belajar bahwa banyak yang bisa dilakukan didunia ini.

6. Percayalah Pada Diri Sendiri
Percayaah bahwa kalian bisa melewati hari-hari tanpa sang Mantan. Yakinkan diri bahwa Kita kuat. Dia bukan Tuhan, ingat tanpa Dia kita masih bisa hidup. Eitz jangan lupa selalu tersenyum :)

7. Maafkanlah
Maafkanlah dia atas segala kesalahannya. Ternyata kita bisa hidup tanpa dirinya seperti saat ini. Dan ingat kita juga harus sadar bahwa dulu kita mungkin pernah melakukan kesalahan sebelum jadi mantan. Jadi intropeksi diri.

8. Berdoa
Serahkan kepada Allah segala hal yang kalian rasakan. Kalau jodoh itu tak kan kemana, kalau memang Anda masih sayang dengannya yah berdoa aja semoga dia jodoh Anda, tapi kalau Anda sudah tak berharap lagi, yah berdoa semoga Dia menemukan orang yang lebih baik dari Anda

9. Buka Hati, Temukan Orang Baru
kalian pasti ngerti point ini jadi mulailah menjalin hubungan yang baru dan tentu harus memperhatikan dulu jangan sampai orang baru itu sama seperti sang MANTAN :)

10. Menikah
(^_^) tak mampu berkata-kata lagi hehehe

Oke semangat . ( Jodoh di tangan Allah )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar